Ke Bandung? Jangan Lupa Bakwan Enggal

 

Masih wisata kuliner di Bandung beberapa waktu yang lalu. Saya mendapat rekomendasi dari seorang teman yang sudah lama tinggal di Bandung. Katanya saya wajib ke Bakwan Enggal yang berlokasi di Jalan Terusan Pasteur No. 61 Bandung.

Selama ini saya makan di beberapa tempat penjual bakwan malang di Jakarta saja, jadi tidak ada salahnya untuk mencobanya. Kata teman saya ini bakwan malangnya yahud, wajib dicoba!

Bakwan enggal sebenarnya ada juga yang di Jalan Burangrang, tapi karena saya lebih mudah menuju lokasi Terusan Pasteur, karena sekalian arah pulang ke Jakarta. Saya mampir jam 16.15, padahal bukan jam makan yah, tapi ternyata rame banget. Saat saya masuk antrean untuk memilih menu sudah cukup panjang. Jadi mirip prasmanan, kita milih terlebih dahulu apa saja yang kita mau.

Saya milih 2 bakso sapi, 1 bakso goreng, 1 tahu, 1 siomay dan 1 kresol. Langsung saja deh saya cicipi. Pertama kuahnya, dan belum saya beri sambel. Kuahnya sedap, kaldu sapinya juga berasa, dan karena ada daun bawang dan bawang goreng tentu rasa kuahnya juga lebih enak.

Bakso sapinya enak, kenyalnya juga pas, tahu dan siomaynya juga enak. Nah untuk bakso goreng dan kresol-nya enak banget, juara deh. Tidak keras, gurih dan sebenarnya masih crispy. Saya sempat tambah bakso goreng lagi lho he-he… Wah saya makan lahap sekali di sini.

Memang rekomendasi dari teman saya ini tidak salah deh, ini benar-benar enak. Soal harga, menurut saya masih murah. Saya pun akhirnya beli juga untuk dibawa ke Jakarta untuk oleh-oleh keluarga.

sumber: www.Rekomendasi.me

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s